Refleksi Diri 6 “Evaluasi dan Kesimpulan”



Assalamualaikum🙌🙌🙌
Tidak terasa ini adalah refleksi terakhir pada blog kali ini, tapi blog yang lainnya ga akan berakhir wkwkwk

Oke guys refleksi kali ini akan membaha menganau evaluasi dari segala refleksi saya sebelumnya yang berjudul “Evaluasi dan Kesimpulan”

Check this out

Semua pembahasan menganai Filsafat Ilmu Pengetahuan, dari refleksi-refleksi saya dapat disimpulkan secara historis, dalam hal rekayasa teknologi dan perindustrian, ilmu pengetahuan mengalami kemajuan spektakuler. Tetapi ironinya, secarafaktual justru menunjukkna bahwa hal ksusu pemanfaatannya, justru menimbulkan nilai-nilai yang cenderung bertentangan dengan nilai hakiki ilmu pengetahuan itu sendiri.
Secara akumulatif refleksi penutup ini diuraikan tentang kesimpulan dan penilaian, dengan memperhadapkan antara nilai hakiki ilmu pengetahuan di satu pihak dan perilaku faktual manusia. Diduga secara kuat, bahwa ketidak adilan dalam hal pemnfaatan teknologi dan perindustrian terpicu oleh konteroversi cara pandang karakteristik ilmu pengetahuan.

A.      Masalah Bebas Nilai Ilmu Pengetahuan
Dewasa kali ini, paham ekonomi kapitalisme tampak jelas semakin mendominasi sistem kehidupan sosial pada umumnya. Ciri khas paham kapitalisme adalah mendorong sifat kompetitif pragmatis perilaku manusia. Adapun sasaran utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan material sebanyak mungkin dengan modal sekecil mungkin.

B.      Tanggung Jawab Pendidikan Tinggi
Pendidikan tinggi yang dimaksud adalah proses pembelajaran tingkat tinggi, mencakuo semua jenis perguruan tinggi. Secara fungsional, kegiatan utama lembaga ini adalah mengelolah ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bentuk pembeljaran di kelas, ekperimen laboratorium dan penelitian baik kepusaan.
Di Indonesia sendiri, kondisi kehidupan nasional nampaknya sedang larut dan terseret ke dalam issu globalisasi ekonomi. Lebih-lebih ketika dinamika globalisasi ekonomi bergerak kearah krisis, kegiatan pendidikan lebih menekankan pada pembinaan keterampilan dan daya intelektual yang praktis, pragmatis dan kreatif untuk peningkatan daya produktivitas. 

Oke guys inilah informasi yang sedikit ini tetapi insya Allah akan menjadi ilmu yang bermanfaat aamiin🙏

Sekian dari refleksi saya kurang dan lebihnya mohon dimaafkan, sekiranya da kekurangan dan kelebihan boleh dikomen di bawah ini😎

wassalamualaikum💪💪💪

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refeleksi Diri 3